Sabtu, 27 Desember 2014

Pasar Klewer Solo Terbakar petugas kebakaran kesulitan memadamkan api

Kumpul News telah Mengumpulkan Berita Online Untuk para Pembaca

Diberitakan Oleh Metrotvnews:
Metrotvnews, Solo: Pasar Klewer, Solo terbakar, Sabtu (27/12/2014) malam. Berdasarkan informasi yang dihimpun, api membakar sejumlah kios yang berada di kawasan timur pasar.

Diketahui api mulai terlihat sejak pukul 20.00 di blok E yang terhubung dengan jalan padat kendaraan. Sampai saat ini upaya pemadaman api terus dilakukan.

Namun, padatnya kendaraan di sekitar pasar tekstil terbesar di kota Solo itu membuat petugas kebakaran kesulitan memadamkan api.

Hingga pukul 21.15, kobaran api masih terlihat.
============

Diberitakan Oleh Joglosemar:

SOLO – Pasar Klewer, pasar tekstil tradisional terkemuka di Kota Solo, dilanda kebakaran, Sabtu (27/12/2014) malam pukul 20.00 WIB. Api diperkirakan berasal dari salah satu kios di lantai dua.

Sejumlah saksi mata di tempat kejadian menyebutkan, kebakaran diketahui karena ada asap tebal keluar dari lorong-lorong pasar yang sudah tutup sejak sore. Beberapa satpam mencoba masuk dengan membawa peralatan pemadam api jinjing, namun agaknya mereka tidak bisa mendekat ke sumber api.

“Selain karena panas, lorong di lantai dua itu kalau sudah penuh asap pasti susah sekali bernapas di sana,” ujar seorang petugas pemadam kebakaran yang tiba beberapa menit setelah mendapatkan laporan. “Pos kami di Alun-alun Selatan, jadi bisa segera sampai ke sini, meski sempat tersendat karena keramaian jalan sehubungan ada event Sekaten di Alun-alun Utara,” imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, upaya pemadaman terus berlangsung. Api terlihat menembus atap dan berkobar liar, sementara sejumlah pedagang dibantu warga mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan dari dalam pasar. Ari Kristyono

===========

Diberitakan Oleh suaramerdeka:
Pasar Klewer Terbakar

SOLO, suaramerdeka – Pasar Klewer yang terletak di Solo – Jawa Tengah, terbakar. Peristiwa itu terjadi Sabtu (27/12) pukul 20.00 WIB. Hingga berita ini disajikan, api belum berhasil dijinakkan.

Kebakaran berawal dari api yang berada di lantai dua blok barat. Lalu menjalar ke seluruh bagian pasar.

Belasan petugas dinas pemadam kebakaran sudah berada di lokasi, namun api belum juga padam lantaran petugas kesulitan mencapai titik api. Banyaknya kios yang sudah ditutup sejak sore itu menjadi salah satu halangan petugas. Banyak pedagang yang memenuhi pasar untuk melihat kondisi tempat berjualannya itu. Kondisi di lokasi dilaporkan gelap gulita.
(VivaNews/ CN40/ SM Network)

================

Diberitakan Oleh Liputan6:

Pasar Klewer Solo Terbakar

 Pasar Klewer terbakar
Pasar Klewer di Solo, Jawa Tengah terbakar (twitter/@pasagmerapi)
Liputan6, Solo - Kebakaran melanda Pasar Klewer Solo, Jawa Tengah malam ini, Sabtu (27/12/2014). Kobaran api, yang kontras dengan gelapnya malam, terlihat membumbung tinggi dari atas gedung pusat perdagangan batik tersebut.

"Pasar Klewer Solo lantai atas kebakaran x_x semoga cepat padam," tulis seorang warga, Niken ?dalam akun twitternya, @Niken_adhi3, Sabtu (27/12/2014)

Berdasar informasi yang dihimpun Liputan6.com, api menghanguskan Los Blok E. Petugas pemadam kebakaran pun menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran di lokasi.

"Api belum berhasil dipadamkan, 5 unit mobil pemadam diterjunkan," cuit akun twitter @centhunk.

Sementara penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek di sebuah unit yang sedang direnovasi. Saat ini, kondisi listrik dipadamkan dan arus lalu lintas macet.

Pasar Klewer adalah pasar tekstil terbesar di Kota Solo. Letaknya bersebelahan dengan Keraton Surakarta dan merupakan pusat perbelanjaan kain batik yang menjadi rujukan para pedagang dari Yogyakarta, Surabaya, Semarang dan kota-kota lain di Pulau Jawa.

Pasar Klewer tidak hanya sebagai pusat perekonomian, tetapi juga tujuan wisata dan simbol Kota Surakarta. (Ein)

=====================

Diberitakan Oleh sindonews:

Pasar Klewer Terbakar
Pasar Klewer pusat perbelanjaan kain batik di Pulau Jawa yang terbakar Sabtu (27/12/2014) malam ini. (Ist)
SOLO - Pasar Klewer yang merupakan pusat perbelanjaan kain batik rujukan para pedagang dari Yogyakarta, Surabaya, Semarang dan kota-kota lain di Pulau Jawa, terbakar, Sabtu (27/12/2014) malam ini.

Menurut petugas piket Polsek Pasar Kliwon Aiptu Budi, api mulai membakar kawasan timur pasar tersebut, tepatnya di Blok E sekitar pukul 19.00 WIB.  

"Sekarang pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi, " kata Budi saat dihubungi lewat telepon. Menurut bintara Polri ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Terpisah, petugas piket Pemadam Kebakaran Kota Solo Ngatno mengatakan, pihak damkar telah mengerahkan semua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

" Saat ini masih dalam proses penanganan petugas, " kata Ngatno kepada Sindonews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar